Sabtu, 27 September 2014

ANDROID di PC menggunakan SDK Manager

    SDK Manager adalah salah satu emulator android yang cukup populer saat ini. dengan SDK Manager ini, anda dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang terdapat pada Android karena anda sudah memiliki android di PC anda yang bersifat Emulator.
Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan oleh SDK Manager ini sebagai android emulator seperti aplikasi android yang sangat popular saat ini yaitu BBMWechat, Whatsapp, Line dan semua aplikasi android lainnya.
Bagaimana cara menjalankan android di PC menggunakan SDK Manager?

Disini saya akan menjelaskan secara mendetail dari awal sampai Android Terinstall di PC anda.


1. Downloadlah SDK Manager di website aslinya yaitu di sini
Kenapa saya harus download di website aslinya? karena agar anda mendapatkan update terbaru dari androidnya. sebagai contoh, saya mendownload "adt-bundle-windows-x86_64-20131030.zip" dan sudah terinstall Android 4.4 Kitkat di adt-bundle-windows-x86_64-20131030.


2. Setelah anda mendownload SDK Manager, silahkan anda extract dari .zip menggunakan Winrar atau software pengompress lainnya dan anda akan melihat SDK Manager.exe

3. Klik 2x pada SDK Manager.exe 
Pada kotak merah yang saya buat, disana tertera Android 4.4. Berarti Versi Android pada SDK Manager yang saya download sudah terinstall Android 4.4 yaitu android Kitkat versi terbaru dari android.

4. Setelah itu, Klik Tools > Manage AVDs.

5. Klik New pada Android Virtual Devices Manager.

6. Anda akan masuk Create New Android Virtual Device (AVD) seperti tampilan dibawah ini.



Setelah semuanya sudah seperti contoh diatas, Klik OK.

7.  Setelah itu anda akan kembali ke Android Virtual Device Manager, tetapi sekarang Pada kotak warna hijau (lihat gambar dibawah) terdapat Device yang anda buat tadi. Untuk menjalankan nya, klik Start pada kotak warna merah yang saya buat,  lalu klik launch.



8. Sekarang android sudah bisa digunakan di PC anda setelah anda klik OK pada android baru anda.



Terimakasih. Semoga artikel ini membantu para sobat yang sedang mengalami kesulitan menginstall Android di PC. Silahkan komentar jika ada pertanyaan tentang Cara menjalankan android di PC menggunakan SDK Manager.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar